Dispora – KNPI Kota T.Tinggi Gelar ‘Gebyar Sumpah Pemuda

TEBINGITNGGI – Menyemarakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83, Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebingtinggi, menggelar ‘Gebyar Sumpah Pemuda’ selama tujuh hari yang dimulai, kemarin, dibuka secara resmi oleh Walikota Tebingtinggi diwakili Ketua Pengadilan Agama H Nandang Hasanuddin di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutan tertulisnya mengatakan, peringatan sumpah pemuda yang setiap tahunnya selalu diselenggarakan merupakan refleksi dari tekad para pemuda untuk mewujudkan, satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa. Diharapkan peringatan ini, hendaknya tidak merupakan sebagai kegiatan rutinitas semata, sehingga makna sumpah pemuda hilang begitu saja, harapnya.

Ketua KNPI Kota Tebingtinggi Khairil Amri dalam sambutanya mengatakan bahwa pembinaan pemuda bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga merupakan tanggung jawab kita bersama. “Karena itu kepedulian untuk melakukan pembinaan pemuda, hendaknya jangan putus di tengah jalan dan bersifat seremonial saja, tetapi dapat berkelanjutan dan berkesinambungan”, pintanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Dean Fery Panjaitan dalam laporannya mengatakan, kegiatan dengan thema ‘Bangun Pemuda Tebingtinggi yang Berjiwa Wirausaha, Berdaya Saing dan Peduli Sesama’ bertujuan agar terjalin kebersamaan antar pemuda di kota itu dalam mewujudkan Tebingtinggi yang lebih baik, “Kami berharap akan tercipta budaya kerjasama pemuda dengan pemerintah dan masyarakat dalam memajukan program-program pemerintah dan masyarakat untuk kemajuan masyarakat serta terangkatnya potensi-potensi pemuda khusunya di Kota Tebingtinggi ini” jelasnya.

Disebutkan bahwa bentuk kegiatan dalam Gebyar Sumpah Pemuda ini, antara lain pagelaran drumband, festival band, kompetisi top model 2011, seleksi dan pemilihan jaka dara Kota Tebingtinggi, vocal solo lagu perjuangan dan camp pemuda. “Ikut juga berpartisipasi dalam kegiatan ini Dewan Kesenian, Sanggar Seni, Ikajara Kota Tebingtinggi serta 50 kelompok UKM”, jelasnya.

Kegitan itu sendiri juga di isi dengan serangkaian kegiatan olah raga yang diselanggarakan 300 mahasiswa Unimed yang melaksanakan PPL di Kota Tebingtinggi dengan menggelar PPL Cup untuk tingkat SLTP dan SLTA. Hadir dalam acara tersebut Komandan Den Pom Tebingtinggi, Kadisporabudpar H Azhar Effendy Lubis SE, Kakan Kesbang Linmas Zulkifli B Siregar, Ketua KNP Khairil Amri SE, Sekretaris MPI Drs Zulfan Kurniawan, Ketua Pemuda Muslim Zayardin dan ketua-ketua OKP lainnya,-

About these ads

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Tulisan ini dipublikasikan di RAGAM & HIBURAN. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s