Eddy Syofian : Hargailah Prestasi Anak Sejak Dini

 

Pj.Walikota Serahkan Piala

Tebingtinggi-Mimbar : Anak-anak adalah calon pemimpin masa depan, untuk menciptakan pemimpin masa depan kepedulian orang tua dan guru sangat diharapkan dalam membentuk karakter dan membina pendidikan mereka. Dengan menghargai prestasi anak sejak dini, secara tidak langsung telah memberikan motivasi kepada mereka untuk lebih maju ke depan.

“Mari kita bangun semangat menghargai prestasi anak sejak mulai mereka kecil, meski pun hanya berupa lukisan-lukisan sederhana. Tempelkan lukisan atau pun coretan anak-anak didinding kamarnya, agar mereka merasa lebih dihargai prestasinya”, hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Walikota Tebingtinggi, Drs H Eddy Syofian MAP saat acara pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD, Kamis (17/2) di Rumah Baca Perpustakaan Umum Kelurahan Bandar Utama Kota Tebingtinggi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah Medan, Prof DR Sri Sulistiawaty M.Si, Kadis Pendidikan diwakili Sekretaris Disdik, Drs Sariono, Kepala Perpustakaan Umum Kota Tebingtinggi, Zahidin MPd, Asisten Administrasi Pemko Tebingtinggi, Drs H Hadi Winarno, Camat Tebingtinggi Kota, Sri Imbang, juri lomba mewarnai, Hasnil Umri Saragih dan Juanda serta para orangtua murid.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan lomba seperti ini sangat perlu dilakukan sebab bisa lebih mendekatkan ibu-ibu dengan anaknya, “Kegiatan lomba seperti ini diadakan agar ibu-ibu bisa lebih dekat dengan anak-anaknya, apa lagi acaranya dilaksanakan di rumah baca, banyak ilmu yang bisa didapat disini. Dengan banyak membaca bisa menambah pengetahuan ibu-ibu, baik tentang merawat anak, keluarga dan suami juga diri sendiri”, ujar Eddy Syofian.

Menurut Eddy Syofian, guru sebagai tenaga pendidik hanya mendidik didepan kelas saja, sementara orang tua hampir seluruh bagian hidup dari anak tersebut selalu bersama orang tuanya. “Pendidikan dirumah menentukan pendidikan disekolah, bukan sebaliknya pendidikan sekolah menentukan pendidikan rumah. Untuk itu, dibutuhkan kejasama yang lebih mendalam antara lembaga pendidikan dan orang tua dirumah agar tujuan pendidikan yang maksimal dapat tercapai” harapnya.

Hasil keputusan dewan juri yang dibacakan seniman lukis kota lemang, Hasnil Umri Saragih menyebutkan, juara I,II dan III TK/PAUD Putra masing-masing diraih, Ilham Suparji, Dis Hirji Aulia dan T Mahyudin Arif (ketiganya dari PAUD Atika – red). Sedangkan pemenang Putri masing-masing diraih, Agista (TK Dipanegara), Siti Khairani (RA Yaa Bunayya) dan Nadya Rizky Khairunnisa (PAUD Atika),- (JS)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Galeri | Pos ini dipublikasikan di PENDIDIKAN & BUDAYA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s