Tidak Zamannya Lagi Satpol PP Bertindak Kasar

Penjabat Walikota Tebingtinggi Drs H Eddy Syofian MAP menyerahkan bingkisan kepada anggota tertua terbaik sekaitan peringatan HUT Satpol PP ke-61

Tebingtinggi : Mimbar Dalam memasuki usianya yang ke 61 tahun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tebingtinggi diminta untuk melakukan intropeksi diri, apa yang sudah dicapai dan apa yang akan dilakukan ke depan.

“Sebagai garda terdepan yang mengawal Perda (Peraturan Daerah), fungsi Satpol PP harus dioptimalkan, tidak zamannya lagi Satpol PP bertindak kasar” kata Penjabat Walikota Tebingtinggi, Drs H Eddy Syofian pada acara Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-61, Senin (14/3) di kantor Satpol PP Jalan Imam Bonjol kota setempat.

Acara HUT Satpol PP yang diwarnai dengan pemotongan kue dan pemberian bingkisan kepada anggota terbaik tertua dan termuda itu, Pj Walikota juga meminta agar dalam melaksanakan tugas, Satpol PP harus mengedepankan disiplin yang kuat dan bertindak dengan sopan. “Sebelum bertindak, petugas Satpol PP harus lebih mengkedepankan pendekatan sebab tidak zamannya lagi bertindak kasar, melakukan pembongkaran tanpa diawali dengan prosedur pendekatan” terangnya.

Sebelumnya, Kakan Satpol PP Kota Tebingtinggi Djayardi Rinal mengatakan bahwa dalam usia ke-61, Satpol PP akan tetap berbenah diri guna menjadikan pasukan pengaman Perda itu menjadi pasukan yang memiliki disiplin yang tinggi.

Disebutkannya, saat ini, jumlah anggota Satpol PP Kota Tebingtinggi yang bertugas setiap hari baik di lapangan maupun di kantor ada sebanyak 91 orang. Dari antara 91 orang itu, 26 orang merupakan tenaga honorer, 30 orang kontrak dan selebihnya 45 orang merupakan PNS,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PERISTIWA & SEREMONI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s