Pj Walikota dan KP2T Berkantor di Kelurahan

Untuk memberikan pelayanan yang prima dan lebih dekat ke masyarakat, Penjabat Walikota Tebingtinggi Drs H Eddy akan berkantor di kelurahan-kelurahan

Tebingtinggi : Untuk memberikan pelayanan yang prima dan lebih dekat ke masyarakat, Penjabat Walikota Tebingtinggi Drs H Eddy Syofian bersama Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KP2T) mulai hari ini, Selasa (22/3) akan berkantor di kelurahan-kelurahan, diawali di Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.

Pj Walikota Tebingtinggi H Eddy Syofian Purba didampingi Kepala KP2T Kota Tebingtinggi, Muhammad Fachry S.STP mengatakan, kedatangan dirinya bersama sejumlah staff dan personil KP2T ke setiap kelurahan untuk mengetahui sejauh mana pemerintah yang ada di kelurahan memberikan pelayanan kepada setiap warga yang membutuhkan pelayanan khususnya dalam hal perizinan.

“Mulai hari ini dan seterusnya saya akan ‘berkantor’ di kelurahan-kelurahan untuk melihat secara langsung bagaimana cara pelayanan yang diberikan aparat pemerintah kelurahan kepada warga yang membutuhkan pelayanan. Apa lagi saat ini sudah ada kebijakan baru berupa pengurusan izin usaha industri, perdagangan dan pergudangan gratis, bagi warga yang ingun mengurus ketiga izin tersebut silahkan datang ke kelurahan dan akan diberikan secara gratis” kata Eddy Syofian.

Menurut Walikota, selama ini bila warga ingin mengurus sesuatu khususnya perizinan akan mengeluarkan biaya besar dan tranportasi, tapi sejak dilakukan pelayanan di setiap kelurahan, efisiensi dan pelayanan cepat akan diperoleh warga. “Dengan kehadiran saya bersama KP2T dikelurahan diharapkan warga betu-betul menerima pelayanan yang prima dalam setiap urusan baik itu surat menyurat juga untuk pengurusan izin usaha”, harap Eddy Syofian.

Kepala Kelurahan Pabatu, M Fadly Isa S.STP kepada wartawan mengatakan bahwa warga yang ada di lingkungannya sebanyak 2.533 jiwa yang tersebar di tiga lingkungan. “Umumnya warga disini berprofesi sebagai wiraswasta, kita patut bersyukur dengan gebrakan yang dilakukan oleh walikota kita ini, sebab dengan begini warga yang ingin mengurus izin usaha tidak perlu jauh-jauh ke kantor KP2T, cukup disini saja”, ujar Fadly Isa,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PELAYANAN/BIROKRASI, Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s