Reses DPRD T.Tinggi : Kepling Minta Dewan Bahas Perwa Kepling

Tebingtinggi : Para Kepala Lingkungan (Kepling) se Kecamatan Rambutan Dan Bajenis meminta agar DPRD dan Pemko tebingtinggi membahas Peraturan Walikota (Perwa) Tentang tata cara Pengangkatan dan pemilihan Kepling sebelum disosialisasikan dan diberlakukan.

Hal itu disampaikan para Kepling Kepada Anggota DPRD Kota Tebingtinggi Ir. Pahala Sitorus SH yang melakukan Reses, Bersama Ratusan Warga Lingkungan I Kelurahan Berohol kecamatan Bajenis dan Para Kepling se Kecamatan Rambutan dan kecamatan Bajenis di Kompleks Darmex, Senin (4/4).

“Kami Bukan menolak keberadaan Perwa itu tapi kami minta agar DPRD dan Walikota Tebingtinggi untuk duduk bersama membahas Perwa itu sebelum diberlakukan, mengingat Perwa tersebut belum ada disepakati dan dikonsultasikan oleh DPRD” kata mereka.

Dalam reses yang dihadiri Ratusan Warga itu, selain masalah Perwa, warga juga mengungkapkan keluhan tentang penerima Raskin, Jamkesmas,Jamkesda yang belum merata serta Masalah Banjir di lingkungan mereka.

Menanggapi hal tersebut Ir. Pahala Sitorus SH yang merupakan anggota DPRD Komisi II Kota tebingtinggi itu mengungkapkan apa yang diharapkan Para Kepling tersebut telah dilakukan oleh DPRD Tebingtinggi.

Disebutkannya, Dalam rapat Paripurna DPRD Pada hari Kamis (31/3) diruang rapat komisi DPRD kemarin Dewan dengan tegas telah meminta agar Pj. Walikota menghentikan sosialisasi Perwa No 6 Tahun 2011 itu sebab memang belum pernah dikonsultasikan dan disepakati oleh DPRD dan secara resmi DPRD telah melayangkan surat kepada Pj. Walikota Tebingtinggi pada hari Jum,at (01/4) masalah Perwa itu Tegas Pahala Sitorus.

“Perwa No.6/2011 tentang tatacara pengangkatan kepala lingkungan menyangkut kepentingan public, jadi tidak boleh dilaksanakan sebelum dikonsultasikan dan disepakati oleh DPRD, hal ini sesuai dengan UU No.32/2004 tentang pemerintahan daerah yang menyatakan bahwa pemerintah daerah adalah ekskutif dan legislative, jadi saya harapkan Para Kepling bersabar menunggu hasil surat DPRD” terang Politisi partai Golkar itu yang disambut tepuk tangan para Kepliung dan warga yang hadir

Menyangkut Masalah Jamkesmas maupun Jamkesda, Sitorus mengakui bahwa memang perlu dilakukan pendataan ulang tentang warga penerima Jamkesmas,Jamkesda maupun Raskin, karena masih banyak yang sepatutnya menerima tapi tidak dapat dan ada warga yang sudah tidak layak lagi menerima tapi tetap terdaftar, hal ini akan kita minta kepada pihak terkait agar meninjau kembali dilakukan pendataan ulang” terang Pahala.

Dibagian lain, Pahal sitorus berjanji akan berupaya agar Dinas Kebersihan Kota Tebingtinggi bisa menjangkau Kompleks tersebut, sehingga sampah sampah warga tidak menumpuk di kompeks itu yang dapat menggangu kesehatan Warga,- (JS)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PERISTIWA & SEREMONI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s