Warga Perantau Diajak Membangun Kota Tebingtinggi

Eddy Syofian bersama Anton Medan saat memberikan motivasi kepada ribuan pengunjung yang hadir

Tebingtinggi : Penjabat Walikota Tebingtinggi Drs H Eddy Syopian MAP mengajak kalangan pengusaha Tionghoa yang ada diperantauan untuk membangun Kota Tebingtinggi dengan cara menanam inventasi yang diharapkan dapat membantu mengurangi angka pengangguran.

Ajakan tersebut disampaikan Eddy Syofian, Minggu malam (3/4) di Kompleks Perguruan Ir H Djuanda Jalan Thamrin Kota Tebingtinggi, saat menghadiri temu ramah antara warga Tionghoa yang ada di Kota Tebingtinggi dengan warga dari kalangan pengusaha Tionghoa yang ada di perantauan.

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota H Eddy Syofian dihadapan Kapolresta Tebingtinggi AKBP Drs Robert Harianto Watratan, unsur muspida, para pimpinan SKPD serta ribuan warga Tionghoa Kota Tebingtinggi dan pengusaha diperantauan mengatakan, rasa cinta kampung ’marsipature hutanabe’ harus ditumbuh kembangkan.

”Mari kita bangun kota ini dengan semangat ’marsipture hutanabe’ membangun kampung halaman kita masing-masing, Pemko Tebingtinggi akan memberikan kemudahan pengurusan perizinan usaha dan administrasi kependudukan bagi siapapun, termasuk etnis Tionghoa. Dewasa ini di Tebingtinggi tidak ada lagi diskriminasi dalam pengurusan izin, baik untuk izin usaha maupun administrasi kependudukan. Semua diberlakukan dengan adil dan proporsional”, tegasnya.

Penasihat warga etnis Tionghoa yang berhimpun pada Yayasan Perantauan Tebingtinggi Deli Jakarta, Anton Medan (Tan Hok Liang) mengaku sangat menyambut baik pertemuan silaturahmi tersebut. Dikatakannya bahwa mereka telah berkomitmen dalam membantu keberhasilan pembangunan di Kota Tebingtinggi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Banyak yang bisa kita lakukan untuk kemajuan Kota Tebingtinggi. Kami berencana akan lebih fokus mendukung Kota Tebingtinggi menjadi kota pendidikan dan sentra kuliner. Hal ini tentunya dapat tercapai dengan komunikasi yang baik antara pemerintah kota dengan pengusaha. Kalaupun tidak bisa menyumbang uang menimal sumbang doa,” katanya.

Dalam temu ramah tersebut berhasil disusun sejumlah program kegiatan diantaranya adalah, dimulainya kesepakatan untuk menanam pohon serta mengadakan penghijauan diareal perkuburan Tionghoa milik Yayasan Yasobas dikawasan Sungai Sigiling Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PERISTIWA & SEREMONI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s