Aparat Pemerintahan Harus Miliki Keterampilan Berkomunikasi

Tebingtinggi : Sebagai unsur pelayan terdepan dalam melayani masyarakat, aparat pemerintahan di kecamatan dan kelurahan diharuskan memiliki keterampilan dalam berkomunikasi, sebab dengan menguasai seni komunikasi bisa membuat diri dapat dimengerti dan dipahami oleh orang lain.

“Bagaimana supaya apa yang ada dalam pikian anda akan dipindahkan ke pikiran orang lain tanpa kesalahpahaman. Oleh karena itu, saya tekankan kepada para camat dan lurah untuk memiliki keterampilan dalam berkomunikasi”, demikian tegas Pj Walikota Tebingtinggi melalui Sekdako H Hasbi Budiman saat membuka Pelatihan Keterampilan Berkomunikasi bagi Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi, Selasa (5/4) di Akbid Pemko Tebingtinggi Jalan Gunung Leuser.

Dikatakan bahwa rangkaian kegiatan tersebut sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas berkomunikasi aparatur pemerintahan. “Melalui kegiatan ini diharapkan peningkatan kinerja aparatur kecamatan dan kelurahan sebagai pelayan yang langsung berhadapan dengan masyarakat dapat terwujud”, harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah pelatihan ini nantinya para camat dan lurah harus mampu berkomunikasi secara efektif kepada masyarakat. Sehingga pesan-pesan pemerintah dapat disampaikan secara optimal.

Sementara itu, Kabag Administrasi Pemerintahan M Dimiyathi S Sos MTP mwnywbutkan acara yang diselenggarakkan selama dua hari itu (5-6 April) akan diisi oleh narasumber dari Tim Psikologi USU dan juga Penjabat Walikota Tebingtinggi Drs H Eddy Syofian M.AP yang juga Kadis Kominfo Sumatera Utara,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PELAYANAN/BIROKRASI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s