277 Guru Calon Peserta Sertifikasi Ikuti Sosialisasi

Tebingtinggi : Sebanyak 277 guru dan pengawas calon peserta sertifikasi kuota tahun 2011 mengikuti kegiatan sosialisasi dan verifikasi, Rabu (6/4) di Gedung Balai Kartini. Penjabat Walikota Tebingtinggi Drs H Eddy Syofian M.AP berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi acuan pihak terkait dalam proses penetapan peserta secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kegiatan ini harus menjadi media dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas. Sebab setiap tahunnya ada saja kendala dari pihak-pihak yang tidak terpuaskan” kata Eddy Syofian.

Dia juga meminta kepada para guru yang belum ikut sertifikasi pada tahun ini agar bersabar. Sebab setiap Kabupaten/Kota se-Indonesia telah diberikan kuota oleh pemerintah pusat. “Pemerintah memberikan perhatian yang sungguh-sungguh untuk memberdayakan guru, terutama mereka yang berprestasi. Oleh sebab itu, kedepan guru harus lebih mengedepankan proses belajar daripada mengajar sehingga potensi anak didik dapat dikembangkan dengan optimal” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi Drs H Pardamean Siregar mengatakan, salah satu bagian penting dalam sertifikasi guru adalah rekrutmen dan penetapan calon peserta yang dilaksanakan sesuai dengan koridor dan petunjuk. “Penetapan peserta harus dilaksanakan secara objektif, transparan dan akuntabel agar tenaga pendidik serta guru yang diangkat sebagai pengawas dapat terkontribusi dengan baik,” jelas Pardamean,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PELAYANAN/BIROKRASI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s