Urine-nya Dicek, Anggota Polisi Kelabakan

Terlihat sejumlah personil anggota polisi melakukan cek urine di Rumah Sakit Bhayangkari Kota Tebingtinggi, Rabu (6/4),-

Tebingtinggi : Sejumlah anggota kepolisian yang bertugas diwilayah Polres Tebingtinggi merasa kelebakan saat dicek air seni-nya (urine) untuk memastikan bahwa anggota kepolisian tidak terlibat dengan narkotika. Pengecekan urine langsung dipimpin oleh Wakapolres Tebingtinggi, Kompol Safwan Khayat di Rumah Sakit Bhayangkari Kota Tebingtinggi, Rabu (6/4).

Terlihat sekitar 40 personil Polres Tebingtinggi yang menjalani pemeriksaan air seni (urine), dari mereka ada yang terlihat ketakutan, bingung bahkan mengaku tidak bisa buang air. Salah seorang personil yang tak mau disebut namanya mengaku takut dicek air seninya, berbagai alasan ia lakukan untuk melama-lamakan diperiksa. ”Kembung perutku bang, sudah tiga botol air mineral ku minum tapi tidak sesak kencing juga”, ucapnya.

Lucunya lagi, ada juga personil seperti mau menangis ketika hendak diperiksa urinenya, sebab saat buang air seni dan ditampung di sebuah tabung kecil langsung diawasi oleh dua orang Propos dan sengaja pintu kamar mandi tidak ditutup agar personil yang bersangkutan jangan mencoba menukar urinenya dengan air biasa.

Kepala Labotorium Rumah Sakit Bhayangkari Kota Tebingtinggi, Yani Ramli kepada wartawan mengaku bahwa pihak rumah sakit hanya melakukan test urine apakah ada personil yang terlibat dengan narkotika. ”Hasil lebnya akan kita laporkan kepada Kapolres Tebingtinggi, kami tidak bisa memberi tahu anggota yang positif menggunakan narkotika,” jelas Yani Ramli.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Tebingtinggi AKBP Robert Haryanto Watratan mengatakan akan menindak secara hukum apabila ada anggotanya setelah dilakukan cek urine ternyata positip menggunakan narkotika. ”Kita harus bersihkan dulu di dalam tubuh kita (polri) baru bisa kita membersihkan yang diluar,” ujar Kapolres.

Dikatakannya, kalau ada anggota yang positif mengunakan narkotika, kita akan proses secara hukum dan kedepan agar anggotanya tidak bermain-main lagi dengan barang haram dan berbahaya seperti narkotika jenis shabu dan ganja, katanya,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di KESEHATAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s