Generasi Muda Harus Siap Menjadi Pemimpin

Tebingtinggi : Penjabat (Pj) Walikota Tebingtinggi, Drs H Eddy Syofian mengharapkan generasi muda agar mempersiapkan dirinya untuk menjadi pemimpin dimasa depan. “Prestasi yang anda ukir hari ini merupakan modal untuk meniti masa depan dan menjadi kebanggaan orang tua dan masyarakat untuk membangun bangsa dan negara”, katanya.

Harapan itu disampaikan H Eddy Syofian dihadapan ribuan pelajar se Kota Tebingtinggi yang akan mengikuti Ujian Nasional saat penyerahan hadiah bagi siswa berprestasi dalam mengikuti Pra UN, Sabtu (9/4) di gedung olahraga Asber Nasution Kompleks Perkantoran BP-7 Tebingtinggi.

Pelaksanaan Pra UN, lanjut Eddy Syofian, sebagai evaluasi untuk mengecek sejauh mana persiapan serta menambah mental pelajar dalam mengikuti ujian nasional yang akan dilaksanakan serentak pada 18 April mendatang. “Sebelum mengikuti Ujian Nasional nanti jangan lupa berdo’a kepada Tuhan agar dibukakan pintu hati untuk menjawab semua soal ujian dan jangan lupa mohon doa dari orangtua sehingga kalian siap mental dan spiritual”, pesan Eddy Syofian.

Sementara itu, bagi siswa yang lulus SMTN dan lulus tanpa testing melalui jalur PMP, Pemko Tebingtinggi kata Eddy Syofian, akan memberikan beasiswa agar lebih giat berprestasi. Begitu juga kepada siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu, Pemko juga akan memberikan bea siswa, ungkap Walikota disambut aplus ribuan siswa, para guru dan kepala sekolah.

Dikatakan juga bahwa pendidikan untuk semua, jadi semua berkewajiban untuk meningkatkan pendidikan bagi anak-anak, baik orangtua, pemerintah juga dunia swasta harus berpartisipasi dalam mendukung kemajuan dan prestasi dibidang pendidikan. “InsyaAllah dalam minggu ini Pemko Tebingtinggi akan melakukan pertemuan dengan PT Inalum guna membahas system pemberian beasiswa kepada para pelajar yang berprestasi, seperti yang pernah saya terima 30 tahun lalu”, ungkap Eddy Syofian.

Kadis Pendidikan Drs H Pardamean Siregar MAP menyampaikan apresiasi atas peran Persatuan Keluarga Guru Indonesia (PKGI) Sumut dan Bimbel Bima dalam memberikan motivasi kepada ribuan siswa di Kota Tebingtinggi. “Langkah yang diambil PKGI Sumut merupakan tolak ukur dalam memberhasilkan siswa dalam Ujian Nasional nantinya”, cetus Pardamean.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Murli Purba, Asssiten I H Hadi Winarno, Kadis Kebersihan Syaiful Fahri Msi, Kadis Pendidikan Drs H Pardamean Siregar, Ketua PKGI Sumut, Drs Gukmen Sihombing, Pimpinan Bimbel Bima Medan, dr Valentino Tarigan, Ketua MKKS Swasta dan Negeri, para Pengurus Komite Sekolah serta guru dan kepala sekolah se Kota Tebingtinggi.

Usai memberikan hadiah bagi siswa yang berprestasi dalam Pra UN, acara juga dirangkai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kadis Pendidikan dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan dalam hal kewenangan pengelolaan sampah untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PENDIDIKAN & BUDAYA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s