Kolaborasi Seni Multi Etnis T.Tinggi Pukau Pengunjung PRSU

Tasya, penyanyi cilik etnis Tionghoa yang mampu menyanyikan lagu Batak Tapanuli Utara mendapat aplaus dari Pj Walikota Drs H Eddy Syofian,-

Tebingtinggi : Atraksi kolaborasi seni multi etnis Sanggar Kesenian binaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) dan Dewan Kesenian Kota Tebingtinggi menampilkan Teater Komedi “Sang Mandor” gubahan sutradara Zubaidah S.Pd tampil memukau di arena Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Tapian Daya Medan, Rabu (13/4) malam.

Sejumlah atraksi seni dan kebudayaan dari berbagai etnis di Kota Tebingtinggi seperti Batak Tapanuli, Simalungun, Jawa, Minang, Melayu dan budaya etnis lainnya ditampilkan pada acara Malam Kesenian tersebut. Bahkan salah seorang penyanyi cilik dari etnis Tionghoa, Tasya, siswa SD Perguruan Djuanda yang mahir menyanyikan lagu Tapanuli Utara berjudul ‘Alusia’ mendapat aplaus dari Pj Walikota Tebingtinggi dan ribuan penonton yang memadati arena panggung terbuka tersebut.

Tampak hadir dalam acara itu, Pj Walikota Tebingtinggi Drs H Eddy Syofian Purba MAP, Ketua Yayasan PRSU Drs H Panusunan Pasaribu MM, unsure muspida antara lain Dandim 0204/DS, Letkol Inf Wiwik K, Ketua PN Tebingtinggi, Elita Ras Ginting sejumlah anggota DPRD Tebingtinggi serta pimpinan SKPD sejajaran Pemko Tebingtinggi.

Ketua Yayasan PRSU Medan, H Panusunan Pasaribu mengaku salut dengan kekompakan ribuan penonton yang khusus datang dari Tebingtinggi untuk meramaikan malam kesenian tersebut. “Pengunjung dari Tebingtinggi yang didominasi kaum ibu ini sangat spesifik dan banyak sekali jumlahnya, ditambah lagi dengan pagelaran budaya multi etnis yang sangat kompak, atas nama pempropsu saya sampaikan apresiasi kepada Pj Walikota Tebingtinggi, H Eddy Syofian yang mampu memobilisasi ribuan warganya ke arena PRSU ini, sungguh luar biasa” kata Panusunan.

Sedangkan Pj Walikota Tebingtinggi H Eddy Syofian di awal sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari jadi Propinsi Sumatera Utara ke 63 yang jatuh pada tanggal 15 April, “Memasuki usianya yang ke 63 tahun, semoga Propinsi Sumatera Utara tetap bersatu di dalam kebhinekaan. Betapa indahnya keberagaman itu bila kita kompak selamanya dan lebih maju lagi di masa mendatang” terang Eddy Syofian.

Dikatakan Eddy, merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi Kota Tebingtinggi yang mampu menampilkan keragaman budaya di daerahnya. Satu-satunya budaya etnis Tionghoa yang tampil dipanggung PRSU ini adalah dari tim kesenian Kota Tebingtinggi, itu lah nilai tambah daerah ini, bahkan salah seorang penyanyi cilik kita yang dari etnis Tionghoa mampu menyanyikan lagu etnis Batak Tapanuli Utara, sangat membanggakan kita semua, katanya.

“Mudah-mudahan apa yang ditampilkan oleh anak-anak kita dari berbagai multi etnis ini akan bisa mendorong mereka kelak menjadi generasi yang bisa melihat bahwa negeri kita Indonesia khususnya Kota Tebingtinggi adalah kota dengan berbagai ragam etnis sehingga semangat bertoleransi bisa terus terjalin dengan harmonis, sebab bila kita kompak sangat sulit untuk dipecah belah oleh pihak lain”, harapnya.

Malam Kesenian Pekan Raya Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh Pemko Tebingtinggi itu diwarnai dengan penarikan undian berhadiah berupa televise berwarna dan lemari es dengan menjawab sejumlah pertanyaan yang langsung diajukan oleh Pj Walikota Tebingtinggi H Eddy Syofian,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PENDIDIKAN & BUDAYA. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kolaborasi Seni Multi Etnis T.Tinggi Pukau Pengunjung PRSU

  1. Agung Rangga berkata:

    wah, pengen deh hadir ke acara seperti itu…

    Mampir ya ke blog saya…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s