Pj Walikota: PNS Harus Miliki Kompetensi

Tebingtinggi : Untuk mewujudkan kualitas PNS yang sesuai dengan tuntutan dan peranannya, maka sosok PNS sebagai tulang punggung bangsa harus memiliki kompetensi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang dapat diukur melalui sikap loyalitas kepada negara, bermoral dan bermental baik serta memiliki integritas tinggi.

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Walikota Tebingtinggi Drs H Eddy Syofian Purba MAP dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Drs Agus Salim Purba dalam acara penutupan diklat prajabatn CPNS Golongan II angkatan III dan IV, Jum’at (15/6), di Gedung TC Sosial Jalan Rumah Sakit Umum.

Harus di sadari bersama bahwa tugas-tugas dan tantangan yang dihadapi Pemko Tebingtinggi kedepan, khususnya dalam memenuhi kebutuhan publik secara layak dan maksimal, cendrung semakin berat, dinamis dan beragam. “Diharapkan para CPNS yang baru saja mengikuti Diklat Prajabatan dan sudah dibekali dengan berbagai macam kemampuan dan pengetahuan dasar penyelenggaraan pemerintahan mampu menjawab semua tantangan tersebut” harap walikota.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, diharapkan akan mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah sebagai tumpuan utama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Upaya mengembangkan kualitas dan kapasitas diri sebagai aparatur pemerintah, tidak cukup hanya dicapai dengan hal-hal yang bersifat tekstual dan teoritas, tetapi jadikanlah diklat ini sebagai stimulus awal untuk terus memperluas wawasan keilmuan, memperkuat landasan mental/spritual dan menempa sikap/prilaku sebagai seorang aparatur pemerintah”, pinta Walikota,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PELAYANAN/BIROKRASI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s