Ulat Bulu Serang Tanaman Warga di T.Tinggi

Terlihat Tanaman yang diserang Ulat Bulu kini tidak lagi berdaun dan kondisinya mulai

Tebingtinggi : Puluhan batang pohon rambutan milik beberapa warga Lingkungan IV Kampung Karo Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi diserang hama jenis ulat bulu. Hampir seluruh pohon rambutan yang diserang ulat bulu tidak lagi memiliki daun dan membuat keresahan warga sekitar.

Darsih Bangun, warga sekitar yang ditemui Wartawan, Jumat (15/4) siang menuturkan, mereka sebelumnya tidak begitu kawatir melihat daun tanaman mereka habis dimakan ulat bulu, karena mereka berfikir itu hanya sejenis hama biasa namun, hebohnya pemberitan dimedia cetak maupun di media elektronik tentang ulat bulu yang menyerang rumah warga di daerah pulau jawa, maka rasa kawatir kami muncul.

“Kami juga merasa takut melihatnya, bisa-bisa saja ulat bulu yang hampir dua bulan tersebut meyerang pohon rambutan kembali meyerang pohon-pohon lainnya dan kami juga takut jika ulat-ulat bulu tersebut sampai meyerang rumah-rumah warga disini” ungkap Darsih Bangun resah.

Hal yang sama juga disampaikan P Ginting, hampir dua bulan yang lalu ulat bulu memenuhi pohon rambutannya, bahkan setiap harinya terlihat tumpukkan kotoran ulat bulu yang berwarna hitam dibawah pohon “Ulat bulu yang meyerang kampung kami hampir 2 bulan lalu tersebut hanya memakan pohon rambutan yang masih muda saja, sedangkan pohon yang telah tua tidak diserangnya” kata Ginting.

Terkait hal itu, Kadis Pertanian kota Tebingtinggi Ir Leo lapolisa ketika dihubungi wartawan mengatakan sama sekali belum mengetahui adanya ulat bulu meyerang pohon rambutan di Kampung karo tersebut. Akan tetapi itu harus segera dilihat dan diantisipasi dampak apa yang akan dirusaknya kembali, katanya,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di KESEHATAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s