Jangan Cederai UN dengan Kecurangan

Tebingtinggi : Penjabat (Pj) Walikota Tebingtinggi Drs H Eddy Syofian mengingatkan kepala sekolah dan penyelenggara pendidikan untuk tidak mencederai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dengan kecurangan seperti membocorkan soal ujian dan kunci jawaban.

“Jangan coba-coba berbuat curang dan mencederai pelaksanaan ujian nasional, berlakulah dengan jujur dan jangan ada kebocoran soal ujian, apa bila ada oknum-oknum yang coba-coba ‘bermain’ dalam pelaksanaan UN ini akan ditindak” tegas H Eddy Syofian MAP Purba saat meninjau persiapan pelaksanaan Ujian Nasional dan tibanya dokumen soal UN ke kota itu, Sabtu (16/4) di Dinas Pendidikan Jalan Balai Kota Tebingtinggi.

Dihadapan para kepala sekolah SMA/MA dan SMK sekota Tebingtinggi, Pj. Walikota yang diudampingi Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi Drs H Pardamean Siregar juga mengingatkan bahwa selama pelaksanaan UN pejabat dilarang masuk ke kelas-kelas karena akan merusak konsentrasi siswa dalam menjawab soal-soal ujian. “Hanya boleh melihat dari jauh atau sebelum siswa masuk ke kelas untuk melaksanakan ujian” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi H Drs. Pardamean Siregar MAP mamaparkan, jumlah peserta Ujian Nasional TP 2010-2011 tingkat SLTA sederajat sekota Tebingtinggi sebanyak 4.104 orang terdiri dari siswa SMA/MA sebanyak 2.443 orang dan siswa SMK sebanyak 1.661 orang, sedangkan jumlah ruang kelas yang dipakai sebanyak 236 ruang.

Ada pun jumlah pengawas yang akan diturunkan ke sekolah-sekolah sebanyak 472 orang terdiri dari 34 orang pengawas dari Universitas Negeri Medan (Unimed), 2 orang dari Dinas Pendidikan Propinsi Sumut, 2 orang dari Irjen Kementrian Pendidikan, 68 orang petugas Polisi dan 4 dari TNI serta guru-guru sekolah. “Setiap sekolah akan diawasi oleh 2 orang polisi untuk mengawal soal ujian dan lembar jawaban UN mulai dari awal hingga akhir pelaksanaan ujian” terang Pardamean Siregar,- (JS)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PENDIDIKAN & BUDAYA dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s