Anggaran Pembinaan Olahraga Kota T.Tinggi Rp 1,1 Miliar

Tebingtinggi : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi, HM Daniel Sultan menyebutkan bahwa saat ini anggaran untuk pembinaan olahraga melalui KONI Tebingtinggi yang ditampung di APBD meningkat dari Rp 600 juta pada tahun 2010 lalu menjadi Rp 1,1 miliar tahun 2011.

Hal itu disampaikan HM Daniel Sultan SE pada acara Malam Keakraban antara Pj Walikota Tebingtinggi, KONI, tokoh olahragawan dan atlet, Jum’at malam (29/4) di Gedung Balai Kartini kota setempat.

Disebutkan, saat ini prestasi olahraga dari setiap Pengcab di Kota Tebingtinggi cukup menggembirakan. Kalau sebelumnya kita peringkat 7 dari 17 kabupaten/kota tapi pada Pordasu belum lama ini, Kota Tebingtinggi masuk peringkat 7 dari 33 kabupaten/ kota se-Sumut. “Harus diakui bahwa anggaran sebesar Rp 1,1 miliar ini masih sangat minim jika dibandingkan dengan prestasi yang sudah diraih para atlit” kata tegas Daniel Sultan.

Pj Walikota Tebingtinggi Drs H Eddy Syofian MAP dalam kesempatan itu, meminta agar olahraga prestasi menjadi perhatian untuk ditingkatkan. “Kota Tebingtinggi memiliki olahraga unggulan dan sebaiknya harus mendapat skala prioritas pembinaan tanpa mengabaikan olahraga lain” katanya.

Menurut Eddy Syofian, saat ini pemerintah melarang penggunaan anggaran olahraga professional untuk ditampung didalam APBD. Jadi katanya, dengan dana yang minim itu, sebaiknya KONI Tebingtinggi dapat menyalurkannya ke pengcab-pengcab dengan mengutamakan olahraga prioritas seperti angkat besi dan karate.

Diinformasikan juga bahwa tahun ini Pemko Tebingtinggi akan merenovasi lapangan sepak bola yang ada di setiap kecamatan. “Ada anggaran Rp 300 juta untuk setiap lapangan sepak bola yang ada di setiap kecamatan,” tegas Pj Walkota.

Sementara itu, Ketua Panitia Malam Keakraban H Azhar Efendi Lubis SE yang juga Kadisporabudpar Kota Tebingtinggi mengatakan, malam keakraban itu bertujuan untuk membangun semangat atlet dan melakukan pembinaan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama atlet maupun pelatih dan pembina. “Kita berharap melalui kegiatan malam keakraban sekaligus pemberian apresiasi dan tali asih atlit ini bisa lebih membangkitkan dunia olahraga dan meningkatkan prestasi atlet dimasa yang akan dating” kata Azhar Efendi Lubis yang juga Ketua Pengcab KKI Kota Tebingtinggi itu.

Dalam acara malam keakraban yang dihadiri para Muspida, para pimpinan SKPD, tokoh olahragawan, pengcab-pengcab, pengurus KONI serta pelatih dan para atlet tersebut, Pj Walikota H Eddy Syofian didampingi Ketua KONI Tebingtinggi HM Daniel Sultan dan muspida menyerahkan apresiasi dan uang tali asih kepada para atlet berprestasi dan pelatih,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di OLAH RAGA & OTOMOTIF. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s