Eddy Syofian Resmi Mendaftar ke KPUD T.Tinggi

Tebingtinggi : Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi, Drs H Eddy Syofian dan Ir H Hafiz Fadillah M.Si resmi mendaftar di KPUD Kota Tebingtinggi, Kamis sore (12/5). Ratusan massa Partai Golkar dan Partai Patriot berikut ormas pendukung mengarak pasangan ini mulai dari Kantor Sekretariat Golkar di Kompleks Pajak Mini menuju kantor KPUD di Jalan RSU Kota Tebingtinggi.

Penyerahan berkas pendaftaran dilakukan oleh Sekretaris Partai Golkar dan Ketua Partai Patriot Hendra Gunawan diterima oleh Ketua KPUD Kota Tebingtinggi Wal Ashri dan para anggota KPUD antara lain, Salmon Ginting, Maswarni dan Abdul Khoir dan disaksikan Ketua Panwas Pilkada Tebingtinggi.

Ketua Tim Pemenangan pasangan H Eddy Syofian – H Hafaz Fadillah, Azwar Siban didampingi Ketua Tim Sukses, Pahala Sitorus disela-sela pendaftaran mengatakan, salah satu alasan Partai Golkar memilih H Eddy Syofian menggantikan HM Syafri Chap untuk berpasangan dengan H Hafaz Fadilah sebab sosok Eddy Syofian cukup pantas dan pasti menang, “Partai Golkar mengajukan calon yang pasti menang, sebab Eddy Syofian sudah melakukan perubahan-perubahan yang baik selama dia menjabat sebagai Penjabat Walikota Tebingtinggi, jadi kami haqqul yakin beliau pasti menang” kata Pahala Sitorus.

Ketua KPUD Tebingtinggi, Wal Ashri usai menerima pengajuan berkas pasangan Eddy Syofian – Hafaz Fadillah mengatakan, setelah menerima berkas pendaftaran secara lengkap selanjutnya akan dilakukan tes kesehatan sesuai tahapan PSU Pilkada yang telah ditetapkan.

Terkait tentang status H Eddy Syofian sebagai Pj Walikota Tebingtinggi dan Kadis Kominfo Propinsi Sumut, Wal Ashri menjelaskan sesuai peraturan KPU No.13 Tahun 2010, bagi calon kepala daerah yang memiliki jabatan negeri untuk mengajukan permohonan sebagai kepala daerah hanya membuat surat pernyataan pengunduran diri untuk diketahui oleh pimpinannya saja.

“Pengunduran diri Eddy Syofian sebagai Penjabat Walikota Tebingtinggi telah disetujui oleh Mendagri sedangkan pengunduran dirinya secara tertulis sebagai Kadis Kominfo Sumut telah dilayangkan ke Gubsu dan cukup diketahui pimpinan saja sesuai dengan Peraturan KPU No.13 Tahun 2010” kata Wal Ashri.

Sementara itu, usai mendaftarkan diri ke KPUD Kota Tebingtinggi, Drs H Eddy Syofian Purba kepada sejumlah wartawan mengatakan, untuk mengisi kekosongan pemerintahan kota Tebingtinggi, sementara pelaksana Pj Walikota dipegang oleh Sekdako H Hadi Winarno sampai ditunjuk Pj Walikota Tebingtinggi oleh Mendagri. “Saat ini pelaksana Pj Walikota dipegang oleh Sekdako sampai ditunjuk oleh Mendagri”, katanya,-

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di POLITIK & PILKADA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s