Kapoldasu di T.Tinggi, Minta Personil Pahami Tugas Dengan Benar

Tebingtinggi : Kapoldasu Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, minta seluruh personil yang disiapkan untuk pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Umum Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di Kota Tebingtinggi untuk memahami tugasnya dengan benar.

Hal ini ditegaskan Kapoldasu saat gelar pasukan pengamanan PSU Pemilukada Kota Tebingtinggi, Sabtu sore (25/6) di Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, yang dihadiri Plh Walikota Tebingtinggi Drs H Hadi Winarno MM, Kapolres Tebingtinggi AKBP Robert Herianto Watratan S.Sos, Dan Dim 0204/DS Wawik Dwinanto S.Sos, Unsur Pimpinan Daerah, Anggota DPRD, Ketua KPUD, Ketua Panwas, Ketua MUI, Tokoh-tokoh agama dan masyarakat dan pasangan calon walikota dan wakil walikota.

Kapoldasu menambahkan bahwa tujuannya datang ke Kota Tebingtinggi ini, untuk mengecek sejauhmana kesiapan personil untuk pengamanan PSU Pemiluka Kota Tebingtinggi, dan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanannya, dapat menyikapi tugas-tugasnya dengan baik.

“Tugas ini sebagai amanah yang sungguh-sungguh harus dilaksanakan, oleh karena itu tidak boleh antar estimasi dalam PSU ini, dan kepada pihak-pihak yang coba-coba untuk mengacaukan PSU, akan berhadapan dengan aparat hukum”, kata Jendral bintang dua ini.

Untuk itu Kapoldasu mengingatkan ada lima pedoman yang harus di pahami oleh para personil, diantaranya untuk memahami dengan benar apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kedua bekali diri dalam cara bertindak. Ketiga hindari diri dari perbuatan yang tidak simpati dan arogan. Sedang kelima tetap menjaga netralitas, baik itu ucapan, sikap dan perbuatan. Dan kelima tingkatkan koordinasi yang baik kepada instansi terkait serta kepada masyarakat, tegas Kapoldasu.

Pada gelar pasukan pengamanan PSU Pemilukada Kota Tebingtinggi yang akan berlangsung pada Selasa (28/6) tersebut terdiri dari TNI, Polri, Brimob, Sat Pol PP dan Perlindungan Masyarakat (Linmas). Pada kesempatan itu juga Plh Walikota Tebingtinggi H Hadi Winarno menyerahkan 1.042 personil Linmas untuk di Badan Kendali Operasi (BKO) ke Polres Tebingtinggi yang diterima Kapolres AKBP Robert Herianto Watratan.

Pada kesempatan itu juga disematkan tanda peserta pasukan pengamanan PSU Pemilukada Kota Tebingtinggi secara simbolis kepada yang mewakili TNI, Polri dan Linmas.

Sebelumnya Kapoldasu melakukan tatap muka dengan tokoh agama, pemuda dan masyarakat, juga dihadiri pasangan calon walikota dan wakil walikota, dimana Kapoldasu mengingatkan bahwa kita dan komponen masyarakat serta seluruh stock holder bertanggung jawab terhadap jalannya pesta demokrasi.

“Siapapun yang terpilih nantinya dalam PSU Pemilukada Kota Tebingtinggi, itu merupakan putra terbaik Kota Tebingtinggi”, kata Kapoldasu, sambul berharap mari sama-sama mensukseskan PSU Pemilukada Tebingtinggi,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di POLITIK & PILKADA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s