Berbagai Elemen Masyarakat T.Tinggi Nilai PKU Pemilukada Sudah Demokratis

Tebingtinggi : Walaupun KPUD Kota Tebingtinggi belum melakukan rekapitulasi penghitungan suara dan menetapkan pemenang dalam Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Kota Tebingtinggi, namun sudah dapat dipastikan Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan dan H.Irham Taufik.SH.MAP, sebagai pemenangnya yang memperoleh suara terbanyak.

Harapan agar semua fihak dapat menerima hasil pesta demokrasi ini muncul dari berbagai elemen masyarakat. Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tebingtinggi, Ir.Oki Doni Siregar kepada Wartawan di kantornya Jalan K.L.Yos Sudarso No. 59 memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada lima pasangan calon walikota dan wakil walikota yang sudah berkompetisi secara elegan, yang menurut NU tidak terjadi pembusukan-pembusukan.

Kita juga mengharapkan bahwa kita semua harus bisa menerima hasil dari PSU Pemilukada Kota Tebingtinggi. Dengan kebersamaa kita membangun Kota Tebingtinggi kedepan, serta kembali memupuk tali silaturrahmi di semua kalangan.

“Mungkin selama ini, telah terjadi pengkotak-kotaan, hendaknya kembali direkonsiliasi kepada semua fihak, untuk ikut berperan aktif membangun Kota Tebingtinggi tercinta ini”, kata Oki. Disamping itu kita berharap kepada Walikota Tebingtinggi yang baru Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam membangun di Kota Tebingtinggi kedepan, hendaknya tidak terpusat pada pembangunan fisik saja, tetapi kepada pembangunan moral anak bangsa, yang harus teraplikasi didalam anggaran” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Walikota LIRA Kota Tebingtinggi Syaiful Amuan mengharapkan agar semua fihak dapat menerima hasil pemungutan suara ulang Pilkada Kota Tebingtinggi dengan lapang dada. Siapapun pemenangnya merupakan putra terbaik Kota Tebingtinggi yang merupakan hasil pilihan masyarakat. Dan janganlah mencari-cari kesalahan, yang nantinya akan berdampak ke masyarakat, serta penghambur-hamburan anggaran yang tak jelas, ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua DPC Partai Gerindra H.Hendrik Pulungan saat dijumpai di Kantornya Jalan Dipenogoro No.36 Tebingtinggi juga mengungkapkan hal yang sama. Dalam konteks pemungutan suara ulang Pilkada ini tidak ada yang kalah dan yang menang. Dari kelima pasang calon walikota dan wakil walikota ini, merupakan putra terbaik Kota Tebingtinggi, hanya yang diberikan kesempatan untuk memimpin Kota Tebingtinggi 5 tahun kedepan jatuh kepada pasangan Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan dan H.Irham Taufik.SH.MAP.

“Pesta demokrasi sudah selesai dan marilah kita bersatu dan bersama-sama kembali memberikan kontribusi positif untuk kemajuan dan pembangunan Kota Tebingtinggi kedepan, karena dalam suatu pertandingan pasti ada yang kalah dan yang menang, sehingga jiwa sportif perlu kita pegang”, harap Hendrik Pulungan.

Begitu juga dengan Ketua DPC Partai Barnas Kota Tebingtinggi Sapta Nugra Isa, yang dihubungi via handphone, mengatakan bahwa pesta demokrasi kali ini dalam pemungutan suara ulang Pilkada kota Tebingtinggi, merupakan pesta demokrasi yang betul-betul demokratis, hingga menghasilkan hasil yang sangat terbaik. “Kita berikan apresiasi kepada seluruh calon atas kebesaran hati pasangan calon untuk mengakui dengan iklas atas keberhasilan pasangan calon lain sebagai pemenang”, ujarnya.

Sementara Sekretaris DPC PPP Kota Tebingtinggi Asnawi Mangkualam.S.HI, mengatakan dengan telah terpilihnya calon walikota dan wakil walikota pada PSU Pemilukada lalu, akan mendudukkan pemimpin yang definitive. Hal ini sangat penting untuk jalannya roda pemerintahan di Kota Tebingtinggi.“Kemenangan Umar-Irham kita dukung sepenuhnya, perbedaan pilihan tidak menjadikan hambatan dalam menjalan visi dan misinya, untuk Kota Tebingtinggi kedepan”, katanya.

Sedang Lukman Nur Hakim (26), mengatakan sebagai kami sebagai masyarakat khusunya generasi muda telah melaksanakan kewajiban kami menggunakan hak pilih. Kemenangan Umar-Irham merupakan pilihan masyarakat pada PSU Pemilukada Kota Tebingtinggi yang harus kita dukung. Dan kami berharap walikota yang baru bisa menciptakan lapangan kerja bagi kami, ungkapnya,- (TIM)

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di POLITIK & PILKADA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s