DPO Polres Ditangkap Saat Menjenguk Teman di LP

Tebingtinggi : Seorang DPO Polres Tebingtinggi dalam kasus ranmor ditangkap saat mengunjungi temannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tebingtinggi karena kedapatan membawa kunci T disaku celananya. Status DPO pembesuk tahanan itu baru diketahui setelah petugas LP menyerahkannya ke Polres Tebingtinggi.

Peristiwa itu terjadi ketika IKS alias Buyung (31) warga Jalan Deblod Sundoro, Kelurahan Bagelen Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, Senin (11/7) hendak membesok temannya Beryandi terpidana kasus narkoba yang ditahan di LP Jalan Pusara Pejuang Tebingtinggi.

Saat dia membawa 2 bungkus nasi petugas LP curiga, selanjutnya memeriksa beberapa bagian tubuhnya. Petugas yang curiga menemukan satu buah kunci ‘T’ yang disembunyikan tersangka di dalam saku celananya. Termasuk isi dompet yang di dalamnya terdapat beberapa lembar uang pecahan Rp 100 ribu. Setelah pelaku diserahkan petugas LP ke Mapolres Tebingtinggi, akhirnya kecurigaan petugas terbukti, pelaku ternyata DPO dalam kasus pencurian pada bagasi jok sepeda motor milik seorang warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian pencurian itu tepatnya pada Senin 11 April 2011 lalu, dimana korbannya Rosmerry bersama saksi, Juara Sitorus mengendarai sepeda motor. Lalu memarklirkan motornya di depan Toko Mas Andalas Jalan MT Haryono Kota Tebingtinggi. Saat itu tas milik korban berada di dalam bagasi jok sepeda motornya.

Disaat itulah pelaku mendatangi sepeda motor korban dan membuka bagasi selanjutnya mengambil tas milik korban. Dari kejadian itulah korban melaporkannya ke Mapolres Tebingtinggi. Sedangkan pelaku setelah berhasil mengambil tas korban langsung oergi ke Jalan Kartini untuk melihat isi tas hasil curiannya.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi, AKP Lili Astono kepada wartawan, Selasa (11/7) membenarkan adanya petugas LP yang menyerahkan seorang pelaku pencurian dengan cara mencongkel bagasi sepeda motor. Kini tersangka bersama barangbukti berupa uang tunai sebanyak Rp 204.000,- satu buah kunci ‘T’ yang biasa digunakan pelaku pencurian sepeda motor diamankan sebagai barang bukti. Saat ini tersangka sedang ditahan dan masih menjalani pemeriksaan

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di HUKUM/KRIMINAL. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s