Jelang Awal Ramadhan, Sekolah di T.Tinggi Diliburkan

Tebingtinggi : Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1432 Hijrah tahun 2011, Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas Pendidikan meliburkan para siswa sekolah terhitung mulai dari tanggal 28 Juli hingga 3 Agustus 2011.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi melalui Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Drs Joner Sitinjak kepada wartawan, Jum’at (29/7) diruang kerjannya menjelaskan, setiap menyambut datangnya awal Ramadhan, Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Pendidikan meliburkan siswa sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Lanjutan Atas yang ada di kota itu.

“Tujuan diliburkannya siswa sekolah itu, adalah untuk memberikan kesempatan para siswa khususnya umat Muslim untuk dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan tanpa terganggu aktivitas belajar” katanya.

Dijelaskan, jadwal libur sekolah di kota Tebingtinggi selama berlangsungnya bulan Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri, yakni untuk sekolah Taman Kanak-Kanak dan SD/sederajat libur mulai tanggal 28 Juli – 7 September 2011. sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA/Sederajat diliburkan mulai tanggal 28 Juli – 3 Agustus dan masuk kembali belajar ke sekolah tanggal 4 – 23 Agustus 2001. Kemudian kembali lagi libur sekolah mulai tanggal 24 Agustus – 7 September.

Menyinggung tentang ketidak samaan libur sekolah antar daerah, Joner Sitinjak menjelaskan, bisa saja libur sekolah itu berbeda antar daerah, “Asalkan libur sekolah itu maksimal 34 minggu/tahun sesuai dengan Permendiknas No.22 Tahun 2006 tentang Standar Isi Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, yakni pada BAB IV, Kalender Pendidikan”, jelasnya.

Berdasarkan kalender pendidikan itu, lanjut Joner Sitinjak, hari libur sekolah ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional dan Menteri Agama dalam hal terkait hari raya keagamaan, Kepala Daerah Kabupaten/Kota dan organisasi penyelenggara pendidikan dapat menetapkan hari libur khusus,-

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PENDIDIKAN & BUDAYA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s