Pemko T.Tinggi Peringati Hakteknas

Tebingtinggi : Untuk mengokohkan citra bahwa Indonesia adalah bangsa yang memiliki komitmen tinggi menjadi bangsa yang inovatif, peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-16 Tahun 2011 yang diperingati Pemko Tebingtinggi, Rabu (10/8) di gedung Hj Sawiyah Nasution Jalan Sutomo Tebingtinggi mengusung tema ’inovasi Untuk Kesejaheraan Rakyat’.

”Pemilihan tema ini agar penelitian dan pengembangan Iptek bertumpu pada kebutuhan riil masyarakat (demand driven), mencari solusi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mendorong pemenuhan kebutuhan riset yang lebih aplikatif”, demikian sambutan terttulis Menteri Riset dan Teknologi yang dibacakan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM saat membuka acara tersebut.

Disebutkan oleh Walikota bahwa Hakteknas yang yang diperingati setiap 10 Agustus itu ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 71 Tahun 1995 yang bertujuan untuk memperingati keberhasilan putera-puteri Indonesia dalam memanfaatkan, menguasai dan memajukan IPTEK, sekaligus dimaksudkan untuk mendorong daya kreasi dan inovasi bangsa dalam menjalankan pembangungan Nasional. “Kita masih ingat, tepat 16 tahun yang lalu putera-puteri Indonesia mampu membuat dan menerbangkan ‘fly by wire’ pesawat N-250 si Gatot Kaca. Kemampuan penguasaan terhadap teknologi tinggi yang bahkan tidak semua negara maju mampu melakukannya. Sebuah capaian yang membanggakan kita semua” katanya.

Upacara Peringatan Hakteknas yang semula di jadualkan akan dilaksanakan di Kantor Walikota itu pelaksanaannya dialihkan ke Gedung Hj Sawiyah mengingat cuaca hujan lebat yang tak kunjung reda. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pejabat mulai tingkat eselon IV,III dan II di lingkungan Pemerintah Kota Tebingtinggi itu berlangsung sederhana dan hikmat,-

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PERISTIWA & SEREMONI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s