Temuan Granat dan Puluhan Amunisi Gegerkan Warga

Tebingtinggi : Satu buah granat tangan aktif jenis nanas dan 27 butir peluru jenis FN serta 1 butir selongsong (peluru kosong) yang ditemukan seorang petugas kebersihan, Usnul Abdi (25) di tempat penampungan sampah di Kelurahan Bagelen Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, Jum’at (16/9) menggegerkan warga sekitar.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Yuni (43) saat dimintai keterangan Kapolsek Padang Hilir AKP Watson Nasution disekitar lokasi penemuan mengatakan, sebelum ditemukan granat tangan dan puluhan peluru tersebut, sekitar pukul 06.00 Wib pagi, ada sebuah mobil jenis Avaza berwarna silver berhenti tepat di depan tempat sampah. Terlihat salah seorang dari dalam mobil membuang sebuah bungkusan dan ketika dibuang benda tersebut kedalam lubang sampah terdengar bunyi seperti gesekan besi.

“Saya tidak merasa curiga dengan apa yang dibuang orang itu, karena biasanya orang yang berhenti di tempat sampah hanyalah orang yang akan membuang sampahnya saja, tapi sekitar pukul 09.30 Wib kami disini menjadi geger dan heboh karena petugas kebersihan menyampaikan kepada kami bahwa dilubang sampah tersebut ditemukan sebuah granat dan peluru. Selanjutnya kami menyarankan untuk melaporkan kepada bapak Yunus, punawirawan TNI yang rumahnya tak jauh dari lokasi ini”, ungkap Yuni.

Sementara itu, Yunus juga mengaku kaget dengan temuan petugas kebersihan tersebut, “Saya juga terkejut saat petugas kebersihan mengatakan telah menemukan geranat tangan dan peluru. Tanpa pikir panjang langsung saja saya menuju lokasi, ternyata memang benar, selanjutnya saya amankan benda tersebut ketempat yang lebih aman dan melaporkan kepada pihak kepolisian”, terang Yunus.

Kapolsek Padang Hilir AKP Watson Nasution di lokasi penemuan membenarkan telah ditemukan satu buah geranat tangan jenis nanas dan 27 butir peluru aktif jenis FN serta 1 buah peluru kosong. “Dalam hal ini, Polresta Tebingtinggi telah bekerjasama dengan Brimob Kompi B untuk mengamankan dan menyimpan benda-benda berbahaya tersebut ketempat yang aman”, ujar Kapolsek Padang Hilir.

Pantauan wartawan, sejumlah petugas dari Polresta Tebingtinggi dan Brimobdasu Detasemen B Tebingtinggi turun mengamankan lokasi penemuan

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PERISTIWA & SEREMONI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s