Bapertarum Bantu Uang Muka Pembangunan Rumah PNS T.Tinggi

Tebingtinggi : Ada kabar gembira bagi kalangan pegawai negeri sipil (PNS) khususnya di Kota Tebingtinggi yang belum memiliki rumah, karena Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum) rencananya akan membantu uang pembangunan 600 unit perumahan PNS dan tahap awal akan dibangun 203 unit. Setiap PNS akan mendapat bantuan uang muka Rp 15 juta.

Hal itu terungkap pada acara Sosialisasi Pembangunan Perumahan PNS Melalui Program Layanan Bapertarum – PNS di Gedung Balai Kartini Kota Tebingtinggi Jum’at (16/9), Hadir acara itu, perwakilan Bapertarum dari Jakarta Ir Edy Dharmawan M Bus, Ketua Kadin Tebingtinggi HM Daniel Sultan SE, Pimpinan Bank Sumut Cabang Tebingtinggi H Khairil Anwar SE, pihak developer PT Multi Star Kreasindo Hidayat Ansari dan para PNS dilingkungan Pemko Tebingtinggi.

Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dalam kesempatan itu meminta Bapertarum mewujudkan pembangunan perumahan bagi PNS di lingkungan Pemko Tebingtinggi. Ini merupakan kesempatan bagi PNS dan tidak boleh dilepas begitu saja sebab dengan adanya program Bapertarum itu akan membantu pengadaan rumah bagi PNS.

“Ini merupakan kesempatan yang harus diwujudkan dan Pemko Tebingtinggi tidak ingin Bapertarum mengalihkan bantuan uang muka pembangunan 600 unit rumah PNS itu, ke daerah lain” kata Umar Zunaidi Hasibuan. Karenanya, Dia meminta agar koperasi PNS benar-benar mendata PNS yang belum memiliki rumah.

Pihak Bapertarum Dari Jakarta, Edy Dharmawan mengatakan Pemerintah mengucurkan bantuan untuk pembangunan 600 unit rumah bagi PNS. Setiap PNS yang akan mendapatkan rumah, Bapertarum akan membantu uang muka Rp 15 juta. Jika uang muka melebihi Rp 15 juta, maka PNS yang bersangkutan harus menambahinya.

Untuk tahap pertama, melalui program Bapertarum – PNS akan dibangun 140 unit rumah di Sei Sigiling Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, type 36 dengan luas tanah 90 meter (7 x 13 meter) seharga Rp 88 juta, masa cicilan 15 tahun. Sementara PNS yang sudah mendaftar untuk mendapatkan rumah tersebut tahap pertama berjumlah 203 orang.

Pembangunan perumahan melalui program Bapertarum–PNS itu, dilakukan bekerjasama dengan Bank Sumut. “Kita siap mendahulukan biaya pembangunan perumahan program Bapertarum – PNS itu” terang Pimpinan Bank Sumut Cabang Tebingtinggi H Khairil Anwar SE,

Disebutkannya, pembangunan perumahan murah dengan kondisi bagus itu sangat meringakan bagi PNS. “Bisa dibayangkan, rumah type 36, lantai keramik, atap seng multiruf, rangka baja ringan serta plafond gypsum dengan luas tanah 90 meter persegi, angsurannya hanya Rp 790 ribu sementara uang muka sudah dibantu melalui Bapertarum Rp 15 juta.

Sedangkan Ketua Kadin Tebingtinggi HM Daniel Sultan SE menyambut baik program Bapertarum membantu uang muka pembangunan perumahan PNS yang dilakukan bekerjasama dengan koperasi PNS dan Bank Sumut. “Sesuai harapan Walikota, kita juga mengharapkan Bapertarum dap[at mewujudkan bantuan untuk 600 unit rumah PNS” ungkapnya.

Usai melalukan sosialisasi, Walikota Umar Zunaidi Hasibuan bersama Bapertarum Ir Edy Dharmawan M Bus, Ketua Kadin Tebingtinggi HM Daniel Sultan SE, Pimpinan Bank Sumut Cabang Tebingtinggi H Khairil Anwar SE, pihak developer PT Multi Star Kreasindo Hidayat Ansari dan para PNS meninjau pembangunan perumahan yang sudah dimulai,-

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PELAYANAN/BIROKRASI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s