Perampok Gasak Uang Hasil Penjualan Getah

TEBINGTINGGI – Nasib sial dialami seorang toke getah, Pendi Lihardo Saragih (25) warga Panei Raya Kabupaten Simalungun. Uang hasil penjualan getah senilai Rp 13 juta di rampok saat menempel ban mobil yang digembosi pelaku di Toko Dunlop Jalan Senagin Kota Tebingtinggi, Selasa sore (1/11) sekira pukul 16.00 Wib.

Menurut keterangan korban saat membuat pengaduan ke Mapolres Tebingtinggi, usai menjual getah di PT Darmeks Kota Tebingtinggi ia langsung menuju Bank BNI Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi untuk menyetor uang. “Tapi saat keluar bank, kami merasa curiga mendengar ban mobil berdesis mengeluarkan angin. Karena bahan bakar mobil habis, kami langsung menuju SPBU terdekat untuk mengisi solar, tetapi karena solar habis. Langsung kami putuskan untuk menambal ban mobil terlebih dahulu,” terang Pendi Lihardo.

Saat menambal ban mobil yang bocor, lanjut korban, sempat dikatakan oleh pekerja bengkel bahwa ban mobil mengalami kebocoran sebanyak tiga lobang dan lobang tersebut bekas tusukan benda tajam. “ Ini bekas tusukan benda tanjam, enggak pernah ban mobil bocor seperti ini,” kata Pendi menceritakan keterangan pekerja bengkel tersebut.

Sementara keterangan dari rekan korban, Jamer Purba (31) warga yang sama, kejadian hilangnya uang hasil penjualan getah sebanyak Rp 13 juta berserta dua buku tabungan Bank BNI itu diketahuinya saat akan membuka pintu mobil pengangkut getah jenis L-300 warna hitam BK 8939 TN. “Saat kubuka pintu mobil itu, rupanya pintu samping mobil dekat sopir sudah terbuka dan rusak. Saat dilihat uang yang dibungkus tas di bawah jok tempat duduk sopir sudah hilang. Kemungkinan kami sudah di ikuti pelaku sejak dari bank itu,” kata Jamer.

Pihak kepolisian Mapolres Tebingtinggi yang menerima laporan korban langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan penyidikan lebih lanjut. “Kita masih melakukan penyidikan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku kejahatan”, jelas Kapolres melalui Kasat Reskrim AKP Lili Astono,-

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di HUKUM/KRIMINAL. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s