Anggaran Pemeliharaan Jalan Rp 5,8 Miliar Dikhawatirkan Penuh Peyimpangan

TEBINGTINGGI – Fraksi PIB DPRD Kota Tebingtinggi melalui Erwin Harahap SE dalam pendapat akhirnya pada Sidang paripurna dapat menerima dan menyetujui R- APBD Kota Tebingtinggi Tahun 2012 untuk disahkan menjadi APBD dan ditetapkan menjadi Peraturan daerah.

Namun Fraksi PIB memberikan beberapa catatan dan kritikan, yakni alokasi sektor belanja yang terbesar menyerap anggaran adalah belanja pegawai Rp 222 miliar, kiranya dapat sebanding dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Selain itu, diminta pelaksanaan APBD 2012 jangan sampai terulang seperti APBD 2011 dimana belasan paket proyek SPL dan proyek paket lelang pekerjaan fisik sampai saat ini belum dikerjakan, seperti rehabilitasi jembatan Pattimura Sei Bahilang, penataan pedagang Pasar Gurami yang sedang direhab serta proyek lainnya. “Tahun 2011 tinggal 2 bulan lagi, tetapi proyek-proyek tersebut tak kunjung dikerjakan,” jelas Erwin.

Terkait anggaran pemeliharaan rutin jalan dan saluran makro di Dinas PU senilai Rp 5,8 miliar, DPRD telah meminta pemetaannya namun hingga saat ini belum juga disampaikan. “Kami fraksi PIB belum bisa menerima anggaran tersebut karena dikhawatirkan penuh penyimpangan apa lagi setiap tahun ada saja anggaran pemeliharaan,” terang Erwin Harahap,-

Tentang pwitebingtinggi

Persatuan Wartawan Indonesia
Pos ini dipublikasikan di POLITIK & PILKADA. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Anggaran Pemeliharaan Jalan Rp 5,8 Miliar Dikhawatirkan Penuh Peyimpangan

  1. Esa Hilang berkata:

    hehehehehe…… belum jolas nampaknya nich, sehingga perlu juga di khawatirkan akan terjadi penyimpangan ya pak wakil rakyat??? Padahal kabarnya utk mensahkan APBD ini diperlukan juga proyek-proyek fiktif dalam rangka pengumpulan pagu-pagu utk bapak wakil rakyat !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s